Home          Foto lampau          Foto kini          Foto Reuni 30 tahun          Links

Monday, November 28, 2005

Peluncuran PT Ganesha energy 77


Alhamdulilah, telah resmi berdiri PT GANESHA ENERGY 77 (PT GE77) yang diprakarsai oleh rekan2 lulusan Teknik Kimia (Lisminto, Amar, Asikin, Nanang , Dewo, Tatang dll). Kemarin dalam acara Halal Bihalal ITB-77 telah diprentasikan lingkup bisnisnya dan financial plannya. PT GE77 akan bergerak di bidang biodiesel yang diperkirakan akan menjadi primadona dalam bidang energi non-migas di negara kita. Percepatan terjadi karena meningkatnya harga minyak dunia dan keyakinan bahwa cepat atau lambat, suatu saat cadangannya tentu akan habis.

Keunggulan PT GE 77 adalah kejelian dari para pendirinya untuk segera memanfaatkan perubahan ini. Banyak kita baca bahwa bahan baku utama biodiesel adalah tanaman jarak pagar.Tetapi bila mulai menanam sekarang, baru 3 tahun kemudian hasil panennya dapat dimanfaatkan.

Strategi PT GE77 adalah sambil menunggu suplai biji jarak pagar, usaha ini dapat dimulai secepatnya dengan menggunakan palm oil ( ex kelapa sawit ) sebagai bahan baku utama. Untuk itu telah dipersiapkan MOU dengan PTP !V Medan sebagai partner dalam penyedia bahan baku, lahan dan sekaligus garansi sebagai offtaker (pembeli ).

Demikianlah penawaran ini. Semoga ALLAH SWT memberkahi niat baik kita semua. Amien.

Salam Biodiesel,
Amrie Noor

Lihat koleksi foto-foto Peluncuran PT Ganesha Energy pada acara Halal bihalal 2005 di Lumbung Padi, Puncak