Home          Foto lampau          Foto kini          Foto Reuni 30 tahun          Links

Friday, June 02, 2006

YBG (yayasan ITB-77) bantu alat pemurni air karya ITB untuk korban gempa Jogja


Saudara-saudara kita di Jogya dan sekitarnya barusan terkena musibah gempa bumi. Korban tewas sampai saat ini sudah melebihi 5000 orang, sedangkan yang masih hidup mereka menderita karena kekurangan makanan, tenda, air dan lain-lain. Dari perbincangan saya dengan Nanang Untung, diambil kesepakatan bahwa Yayasan Bhakti Ganesha akan menggalang dana dari rekan-rekan untuk membantu korban gempa tersebut. Dana yang terkumpul nantinya akan dibelikan penjernih air dan kebutuhan lainnya (tenda dll).

Tahap pertama YBG akan membeli 5 set penjernih air dengan total harga Rp 15 juta dari ITB. Alat tersebut segera dikirim ke Jogya dan disampaikan via staff ITB yang ada disana atas nama YBG. Pemberian bantuan akan dibuatkan foto-fotonya untuk referensi. Dana sementara diambil dari kas YBG yang nantinya diharapkan dapat ditutupi dari bantuan rekan-rekan sekalian. Karena salah satu authorized pengeluaran dana ( Sdr Djasli Djamarus) sedang diluar kota maka dana akan dibridging dulu dari sumber sumber yang ada saat ini.

Informasi terakhir dana yg terkumpul untuk YBG Peduli Gempa Jogya adalah sbb:
- Rekening YBG di Bank BNI total sebesar Rp. 2.000.000
- Rekening YBG di Bank BCA total sebesar Rp. 4.000.000

Tadi saya barusan bicara dengan Anna Prilla SR-77, beliau kebetulan tinggal di Jogya dan untuk itu sukarela menjadi koordinator lapangan untuk pemasangan water purifier sumbangan YBG untuk korban gempa Jogya. Beliau dibantu oleh para relawan dari UPN dan juga teman kita Yayak Yatnaka. Berita Anna menyusul

Thxs nurudin

Lihat koleksi foto alumni ITB-77 bantu Water purifier kepada korban gempa di Jogja